Faktanesia

Faktanesia, Faktanesia.com – Selamat datang di website resmi faktanesia. Pada kesempatan pembuka ini izinkan kami mengenalkan apa itu faktanesia.com. Faktanesia.com merupakan media online yang didirikan dengan tujuan memberikan berbagai informasi mengenai fakta dunia yang tentunya memiliki informasi yang unik, menarik dan juga mengejutkan dari berbagai belahan dunia. Faktanesia mengumpulkan berbagai informasi dari sumber sumber terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan.

Faktanesia juga menyajikan informasi yang dirangkum secara menarik dan juga ringan pada setiap artikel yang akan kami posting. Konten artikel yang ringan dan mudah dipahami diharapkan mampu mempermudah penyampaian informasi yang terdapat dalam sebuah fakta yang akan kami muat pada sebuah artikel. Faktanesia tidak memiliki kepentingan apapun lewat postingan yang kami lakukan.

Faktanesia menghadirkan segala jenis fakta dari seluruh dunia. Hanya untuk kepentingan konten dan edukasi. Tidak terdapat maksud dan tujuan lain pada setiap postingan yang akan kami update setiap hari.

Baiklah tanpa berlama lama faktanesia.com akan langsung menyuguhkan bebarapa informasi menarik terkait fakta unik dari seluruh dunia yang akan kami rangkum secara singkat dan menarik. Apa saja fakta menarik yang akan kami sampaikan? Baca terus artikel sampai habis.

Faktanesia Fakta Unik dari Seluruh Dunia

faktanesia

Fakta-fakta unik yang terdapat pada saat ini muncul dan berkembang berdasarkan informasi dari penelitian atau sains. Fakta memang tidak bisa muncul secara tiba tiba atau tanpa sebab. Berbagai infomasi fakta dari seluruh dunia mungkin belum banyak kalian ketahui. Untuk itu simak artikel berikut ini.

1. Berat dari sebuah awan bisa sampai sekitar satu juta ton

fakta pertama yang faktanesia berikan yaitu berupa fakta tentang awan yang bisa memiliki berat sampai sekitar satu juta ton. Ya, fakta ini mungkin membuat sebagian orang tercenggang dengan kebenarannya. Pasalnya selama ini awan dikenal identik dengan sesuatu yang lembut dan juga terlihat ringan saat bergerak di atas langit. Bahkan saat kalian naik pesawat pun kalian terkadang akan melewati gumpalan awan yang ada di langit. Namun tidak merasakan apapun yang terjadi.

Tapi faktanya awan memiliki bobot yang sangat berat bahkan tidak terbayangkan sebelumnya.

2. Kembar identik tidak memiliki sidik jari yang sama

Kembar identik, tentu bukan hal yang asing bagi kalian kan, kembar identik selalu berhubungan dengan dua orang yang memiliki kesamaan yang benar benar identik bahkan sulit untuk dibedakan.Segala sesuatu yang ada pada seseorang biasanya juga akan dimiliki persis oleh kembarannya. Bahkan rumor yang beredar kembar identik bisa merasakan perasaan hati mereka satu sama lain. Misalkan saat salah satunya sedang bersedih, maka kembaran yang satunya juga bisa ikut merasakan perasaan tersebut. Namun faktanesia memberikan sebuah fakta yang cukup menarik. Yaitu kembar identik tidak memiliki sidik jari yang sama.

Artinya kembar identik juga sama seperti kita. Memiliki sidik jari yang berbeda beda antara satu sama lain. Berdasarkan penelitian faktor itu bisa terjadi akibat selama dalam kandungan janin mendapatkan posisi, kecepatan pertumbuhan dan juga panjang tali pusat yang berbeda.

Faktanesia memberikan informasi fakta unik dan menarik

3. Rotasi Bumi Mengalami Perubahan Kecepatan

Rotasi bumi semakin melambat setiap tahunnya. Rata rata kecepatan rotasi bumi selama satu hari bertambah sekitar 1.8 detik per abad. Pada 600 juta tahun yang lalu. Satu hari hanya berlangsung selama 21 jam saja.

4. Terdapat seekor ayam yang mampu hidup selama 18 bulan tanpa kepala

Sebuah fakta cukup mengerikan, Faktanesia mendapatkan informasi bahwa terdapat seekor ayam di amerika serikat pada tahun 1940. Ayam tersebut diberi nama mike dan fakta mengerikannya adalah mike mampu bertahan hidup hingga 18 bulan tanpa kepala. Hal tersebut cukup membuat gempar dunia saat itu pasalnya ayam tanpa kepala akan mati dalam hitungan detik.

Menurut penelitian hal itu dapat terjadi karena vena jugularis dan sebagian batang otaknya masih utuh. Sehingga memastikan fungsi otak berjalan cukup baik untuk bertahan hidup.

5. Fobia terhadap sebuah kalimat panjang

Fobia merupakan sebuah kondisi mental pada seseorang yang biasanya pernah mengalami sebuah peristiwa atau keadaan yang membuat seseoarang sulit melupakan kejadian tersebut. Misalkan saja dengan fobia ketinggian, seseorang yang mengalami fobia ini umumnya akan sangat sulit bergerak apabila berada di ketinggian bahkan tidak berani melihat. Kondisi terburuknya seseorang bisa mengalami penghentian jantung akibat terlalu panik saat melihat fobia nya.

Topik informasi lain : destinasipantai.com

Sebuah fakta menarik kami temukan. Faktanesia menemukan bahwa ada sebuah fakta yang cukup unik dan mengelitik yaitu fobia terhadap tulisan kalimat yang panjang. Nama yang diberikan untuk pengidap fobia ini pun sangat unik yaitu Hippopotomonstrosesquippedaliophobia.

Istilah Hippopotomonstrosesquippedaliophobia pertama kali digunakan oleh penyair romawi horace pada abad pertama SM untuk mengkritik para penulis yang sangat menyukai kata kata panjang yang tidak masuk akal.

6. Gunung Everest bukan gunung tertinggi di dunia

Lingkungan pendidikan bahkan salah informasi mengenai fakta dunia satu ini. Gunung everest selalu dikatakan sebagai gunung tertinggi di dunia. Padahal faktanya Mauna Kea dan Mauna Loa di Perairan Hawaii. Adalah gunung yang lebih tinggi dari gunung everest karena tingginya 5.2km terendam di bawah air.

Gunung berapi kembar ini diketahui memiliki total panjang 10.2km, dibandingkan dengan everest yang hanya 4.6km.

Fakta ilmiah yang mencengangkan

7. Manusia bisa mati akibat tertawa

Faktanesia menemukan sebuah fakta mencenggangkan lainnya. Informasi tersebut mengenai fakta bahwa manusia bisa mati akibat tertawa berlebihan. Namun fakta ini memang sudah sangat sering terjadi pada manusia dan banyak berita yang menyebarkan luaskannya pula. Manusia memang bisa mengalami kematian akibat tertawa yang intens sehingga menyebabkan serangan jantung atau mati lemas.

Pada fakta ini terjadi beberapa kasus yang sempat viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak dari korban merupakan pelaku comedian atau penikmat sebuah komedi. Yang tertawa untuk waktu yang lama serta dengan tensi yang intens.

8. Semut tidak punya paru-paru

Seekor semut bernafas melalui sebuah jaringan tubuh yang disebut dengan spirakel. Yang jumlahnya mencapai sembilan atau sepuluh lubang kecil. Berdasarkan jenis dan spesies dari semut tersebut. Faktanya semut tidak memerlukan paru-paru untuk bernafas.

Berikut adalah beberapa fakta unik yang faktanesia hadirkan untuk kalian. Memang fakta terkadang bisa membuat kita terkejut ataupun tercengang setelah kita mengetahuinya. Namun masih banyak sekali fakta di dunia ini yang belum banyak kalian ketahui. Bahkan ada yang belum terkuat hingga saat ini. Dunia yang sangat luas ini pasti mempunyai fakta fakta lainnya yang sulit kalian cerna dengan pikiran yang biasa.

Faktanesia sebagai media online akan terus mengabarkan dan menginformasikan berbagai fakta menarik dan unik dari seluruh dunia. Dan artikel yang akan kami sajikan pun akan dikemas secara menarik untuk di baca. Agar kalian mendapatkan informasi yang terkandung dari sebuah fakta.